Umat Kristiani Hujat Madonna

Catholic League, The Church of England, Evangelical Alliance mengkritik penampilan Madona dalam sebuah konser terbaru yang dianggap penghinaan pada Kristen.

Kurang dari 12 jam setelah Madonna menyalibkan dirinya di sebuah salib dari kaca, Catholic League mengekspresikan ketidaksetujuannya dengan aksi tersebut.

Di hadapan ribuan penonton The Forum di Inglewood, Madonna memakai mahkota duri dan bernyanyi dengan posisi bergantungan. Tentu tindakan ini membuat banyak kalangan kecewa.

"Menghujat Kristus, benar-benar tak bisa diterima," ujar Presiden Catholic League Bill Donohue dalam sebuah pernyataan yang dilansir Herald Sun, Senin (22/05).

Meskipun Donohue mengatakan Madonna tak bermaksud serius dan hanya 'membumbui' shownya, namun apa perbuatannya ini telah melecehkan simbol umat Kristiani, jelas Donohue yang mengaku kecewa, karena seharusnya Madonna lebih menghargai dan menghormati sebuah agama setelah dia meletakkan keyakinan pada ajaran Kabbalah.

"Saya kira Anda tak benar-benar bisa memberi pelajaran bintang tua seperti dia (Madonna), menyedihkan sekali, dia berusaha untuk memberi kejutan dan menciptakan kontroversi, sayang dia hanya menyuguhkan sesuatu yang membosankan," kutip BBC .

"Mengapa seseorang yang mempunyai talenta besar tampaknya perlu mempromosikan dirinya sendiri dengan menghina begitu banyak orang? kata The Church of England dalam sebuah pernyataan pers.

Madonna menyanyikan balada 'Live To Tell' sementara digantung dari sebuah salib kaca besar pada malam pembukaan konsernya.

David Muir dari Evangelical Alliance di Inggris mengecam "kekurang-pekaan yang mencolok mata" dari penyanyi tersebut.

"Penggunaan citra Kristiani oleh Madonna adalah suatu penyiksaan dan itu berbahaya," katanya.

"Dia harus menghentikan itu dari tur dan orang-orang perlu mencari cara mereka sendiri untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka."

Kasus terbaru ini bukanlah kasus baru Madonna yang dianggap mengecewakan kalangan Gereja.

Pada tahun 1990, Paus Yohanes Paulus II menyerukan boikot untuk tur Blond Ambition, dimana Madonna melakukan gaya tak senonoh saat menyanyikan Like A Virgin.

Tur 'Confessions' ini akan terus berlanjut sampai 4 September mendatang di seluruh Amerika Utara dan Eropa. [chpc/Hidayatullah.com]

No comments:

Post a Comment

yAN' Twoe gendenK